5 Service Pompa Air Celup Submersible di Jogja

Jasa Service Pompa Rendam Submersible di Yogyakarta

Pompa air submersible atau ada yang menyebutnya pompa satelit atau pompa celup, digunakan secara luas dalam aplikasi seperti skala rumah tangga, hotel, pabrik, gedung perkantoran, irigasi pertanian. Pompa submersible sepenuhnya tertutup rapat dan terendam seluruhnya di bawah air sebelum pemompaan terjadi. Pompa submersible mendorong air ke permukaan sehingga dapat ditarik melalui saluran air.

Jogja Teknika menyediakan layanan perbaikan pompa submersible lengkap untuk semua merk dan tipe.

Jasa Servis Pompa Submersible meliputi :

  • Pasang pompa Submersible baru
  • Pembongkaran dan pemeriksaan pompa lengkap
  • Pengujian non-destruktif dan pengukuran yang tepat
  • Pembersihan semua bagian komponen
  • Penggantian suku cadang
  • Perakitan kembali
  • Pemecahan masalah di tempat

Service Pompa Submersible:



Service Pompa Submersible Jogja
Service Pompa Submersible Jogja


Service Pompa Submersible di Jogja

Saat Anda membutuhkan sistem air baru, peningkatan, servis, atau perbaikan, Teknisi kami  dapat memberi Anda rekomendasi yang terperinci, jujur, dan bijaksana untuk pompa submersible apa yang terbaik untuk rumah Anda.
Teknisi kami di Jogja Teknika berpengalaman dalam hal servis dan pemasangan untuk berbagai macam pompa submersible. Menawarkan layanan profesional dan cepat untuk pompa dari merek apa pun.

Apakah Anda mencari mitra yang merawat dan memperbaiki pompa Anda dengan profesionalisme terbaik? Mitra yang mengawasi pompa Anda, mengidentifikasi penyebab kerusakan, memberikan saran untuk pengoptimalan, dan banyak lagi?
Layanan pompa kami menawarkan layanan lengkap untuk pompa Anda dari satu sumber. Dari pelepasan hingga perbaikan pompa dan pengembalian peralatan Anda dengan aman ke pengoperasian, menawarkan layanan set pompa yang lengkap, melakukan perawatan motor yang diperlukan.

Service Pompa Satelit di Bantul

Pompa air satelit yang di rancang khusus karena di letakkan di dalam air dan mendorong air melalui pipa salurannya untuk menuju ke permukaan.

Penggunaan pompa submersible ini lebih banyak di gunakan pada sebuah proyek besar seperti industri Apartemen perhotelan dan perkantoran yang memerlukan pasokan debit air berskala besar. Prinsip kerja pompa submersible ialah dengan impeller yang di putar dengan kecepatan rotasi yang sangat tinggi sehingga mengalami gaya centryfugal, karena pada dasarnya pompa ini juga merupakan pompa centryfugal multistage yang di operasikan secara vertical.

Pompa submarsible tidak memiliki spesifikasi daya hisap selayaknya model pompa air permukaan, ia hanya memiliki kapasitas total head (meter) dan power yang di ukur dengan satuan (pk) serta kapasitas debit air yang menggunakan satuan liter per detik (l/sec).
Dari berbagai model dan merk pompa submarsible yang ada sekarang ini semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing mulai dari harga, daya tahan serta fungsinya.

Kelebihan mesin submersible adalah :

  • Suaranya halus tidak bising
  • Pemasangan tidak memakan tempat
  • Pompa tidak perlu pancingan pengisian
  • Memiliki pendingin alami karena terbenam di dalam air
  • Sistem pompa tidak menggunakan shaft penggerak
  • Output debit air besar


Kekurangan Pompa Submersibel :
  • Sulit untuk diakses
  • harga relatif tinggi dari pompa jenis lain
  • Persediaan Air dalam Sumur Harus Cukup
  • Tidak Ada Kandungan Pasir di Dalam Sumur



Jasa Servis Pompa Air Celup Submersible di Yogyakarta
Jasa Service Pompa Air Submersible 


Service Pompa Celup di Sleman

Kami melayani jasa perbaikan submersible pump. Prinsip kerja pompa jenis ini berbeda dengan jenis Jet Pump. Jenis pompa submersible bekerja dengan mendorong air ke permukaan. Pompa Submersible (pompa benam) disebut juga dengan electric submersible pump (ESP ) adalah pompa yang dioperasikan di dalam air.

Jenis pompa ini mempunyai tinggi minimal air yang dapat dipompa dan harus dipenuhi ketika bekerja agar life time pompa tersebut lama. Pompa jenis ini bertipe pompa sentrifugal. Pompa sentrifugal sendiri prinsip kerjanya mengubah energi kinetis (kecepatan) cairan menjadi energi potensial (dinamis) melalui suatu impeller yang berputar dalam casing.

Dalam dunia industri, pompa submersible telah menjadi pompa yang banyak digunakan mengingat kemampuannya yang luar biasa untuk memindahkan fluida. Sayangnya, sebagaimana pompa-pompa jenis lain buatan manusia, pompa ini juga bisa mengalami kerusakan jika dipakai terus menerus atau dipakai dalam intensitas yang tinggi.

Service pompa submersible

Pompa submersible anda rusak?
Biasanya, kerusakan pompa yang juga disebut sebagai pompa benam atau pompa celup ini akan ditandai dengan semakin menurunnya debit fluida yang dikeluarkan dan pada akhirnya pompa akan benar-beanr tidak berfungsi. Sebenarnya, apa yang bisa kita lakukan untuk mengatasi masalah pada pompa benam ini?

Jika pompa submersible tidak lagi bisa difungsikan, ada baiknya kita mulai mengecek bagian kapasitornya. Bagian ini biasanya yang menjadi paling pertama mengalami kerusakan dan bisa membuat pompa mati total. Jika memang kapasitor rusak, segeralah ganti kapasitor dengan yang baru agar pompa bisa berfungsi kembali.

Cara memperbaiki pompa air submersible?

Setelah mengecek kapasitor pada pompa submersible, kita juga bisa mengecek arus yang ada pada kabel power, khususnya saat pompa ini dioperasikan. Arus yang lebih tinggi dari 10 Ampere biasanya akan menjadi tanda bahwa pompa bekerja dengan beban yang sangat berlebihan karena fluida lebih berat atau lebih keras dibandingkan dengan kekuatan pompa. Sebagai contoh, pompa air harus bekerja lebih keras karena harus memompa endapan tanah atau lumpur. Selain itu, ada juga kemungkinan lilitan pada kumparan stator memiliki masalah dan harus segera diperbaiki.

Jasa Service Pompa Air Submersible, ada kemungkinan juga motor dari pompa benam ini bermasalah sehingga ada baiknya pompa ini diangkat terlebih dahulu ke permukaan untuk diperiksa. Selain motor, periksa pula bagiam impeller karena alih-alih rusak, seringkali pompa yang dimasuki benda asing menjadi penyebab pompa ini rusak dan hanya membutuhkan pembersihan saja. Andai ternyata tidak bisa beroperasi lagi dengan lancar, ada baiknya kita panggil orang yang sudah ahli untuk memperbaiki pompa sehingga pompa pun bisa diperbaiki seperti sedia kala.

Service Pompa ESP di Kulon Progo

Kami berada di peringkat di antara penyedia jasa service terkenal yang terlibat untuk memberikan Layanan Perbaikan Pompa Submersible Air kualitas terbaik. Pekerjaan perbaikan pompa dilakukan oleh para profesional kami yang berkualifikasi tinggi menggunakan alat kelas premium dan teknik terbaru. Profesional terampil kami memeriksa semua parameter yang terkait dengan layanan ini dengan benar dan melaksanakannya dengan cara terbaik. Selanjutnya, layanan yang diberikan dilakukan sesuai kebutuhan spesifik klien sehubungan dengan kendala anggaran mereka.

Service Pompa Rendam di Wonosari

Pompa Submersible atau Electric Submersible Pump (ESP) adalah pompa yang dapat terendam dalam cairan atau fluida. Motor tertutup rapat dan dikemas dalam badan casing pompa. Hal ini memastikan bahwa motor akan tetap berfungsi meskipun terendam dalam air. Pompa submersible bervariasi dalam ukuran dan kapasitas tergantung pada kondisi, dan debit yang diperlukan.

JASA PERBAIKAN POMPA SUBMERSIBLE 

  • Pemecahan masalah di tempat
  • Pemindahan pompa submersible dari lokasi kerja
  • Pembongkaran dan pemeriksaan lengkap
  • Pembersihan menyeluruh dari semua komponen dan suku cadang 
  • Fabrikasi atau rekondisi bagian pompa submersible
  • Penyeimbangan presisi impeller dan rotor
  • Penganalisis/penguji diagnostik motor
  • Perakitan kembali 

Tim Service pompa Jogja Teknika dapat memperbaiki, membangun kembali, mendesain ulang, atau meningkatkan pompa submersible Anda untuk mengembalikannya ke layanan secepat mungkin dengan keandalan yang Anda harapkan. Menawarkan program Pemeliharaan.

Posting Komentar

0 Komentar